header-int

Kegunaan Obat Domperidone Maleate Dan Efek Samping

Jumat, 24 Mei 2024, 11:49:18 WIB - 65 View
Share
Kegunaan Obat Domperidone Maleate Dan Efek Samping

Deskripsi

Domperidone tablet 10 mg merupakan obat antihipertensi yang menghambat reseptor dopamin perifer. Obat ini diresepkan untuk mual dan muntah parah serta gangguan pencernaan. Minum obat ini dan ikuti instruksi dokter Anda. Pelatihan mengenai penggunaan atau penggunaan obat-obatan yang benar dan aman harus diberikan dan dicakup.

Simbol Umum

Informasi tentang produk ini hanya untuk tujuan medis. 

Komposisi

Domperidone 10 mg

Jumlah yang akan digunakan

Anda harus menggunakan obat ini sesuai anjuran dokter Anda. Dewasa: 10 mg 3 kali sehari. Dosis maksimum: 30 mg setiap hari. Durasi pengobatan: 7 hari. Gunakan dosis paling efektif untuk jangka waktu sesingkat-singkatnya. Anak-anak: <12 tahun <35 kg: 0,25 mg/kg 3 kali sehari. Dosis maksimum: 0,75 mg/kg per hari. Anak usia 12 tahun dengan berat badan 35 kg : sama dengan orang dewasa.

Bagaimana Cara menggunakannya

Ambillah saat perut kosong. Minumlah 15-30 menit sebelum makan

Perhatian

Berdasarkan resep dokter. Riwayat pribadi atau keluarga yang mengidap kanker payudara, keadaan darurat kardiovaskuler (misalnya, riwayat keluarga dengan penyakit jantung koroner, hipertensi, kolesterol tinggi, diabetes, obesitas, merokok, penyalahgunaan alkohol) Pengobatan Penyakit ginjal dan hati yang langka. anak-anak dan orang tua. ibu hamil dan menyusui. Pemantauan: EKG, garis dasar dan fungsi ginjal selama pengobatan. Kategori kehamilan: Kategori C: Potensi risiko. 

Kontraindikasi

tumor hipofisis yang mensekresi prolaktin (prolaktinoma), QTc berkepanjangan, ketidakseimbangan elektrolit (misalnya hipokalemia, hipomagnesemia, hiperkalemia), penyakit kardiovaskuler yang terjadi bersamaan (misalnya CHF), perdarahan gastrointestinal, obstruksi mekanis atau perforasi pemberian Penggunaan obat secara bersamaan dengan penyakit hati sedang hingga berat gangguan QT - perpanjangan interval dan inhibitor CYP3A4 yang kuat, misalnya. 

Efek Sampingnya

Penggunaan narkoba seringkali menimbulkan banyak efek samping dan berbeda-beda pada setiap orang. Jika Anda mengalami efek samping atau risiko yang serius, konsultasikan dengan dokter Anda. Efek samping obat ini antara lain: Terutama: peningkatan kadar prolaktin, hipersensitivitas imun (misalnya anafilaksis, angioedema). Efek samping neurologis atau ekstrapiramidal (pada anak-anak) jarang terjadi. Penyakit mata: masalah mata. Gangguan gastrointestinal: mulut kering, diare, sindrom iritasi usus besar sementara. Admin Site Penyakit dan Kondisi Umum: Asthenia. Gangguan imun : Vill. Analisis: LFT salah. Gangguan sistem saraf: pusing, sakit kepala, pusing, susah tidur. Psikosis: kecemasan, kegelisahan, depresi, kehilangan libido, kantuk. Penyakit ginjal dan kandung kemih: Obstruksi saluran kemih. Kerusakan kulit dan subkutan: lecet, ruam. Potensi kematian: fibrilasi atrium, kematian jantung mendadak, perpanjangan QT, torsades de pointes.

Sekian informasi Domperidone Maleate Obat Apa dan efek sampingnya, semoga bermanfaat buat kalian yang belum mengetahui hal ini. terima kasih.

Unidha Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Royal Indonesia atau STMIK Royal adalah perguruan tinggi swasta (PTS) di Provinsi Sumatra Utara yang memiliki akreditas intitusi B. STMIK Royal Kisaran didirikan pada tanggal 8 september 2011 dengan Surat Keputusan Nomor: 197/E/O/2011 dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube