header-int

Kegunaan Obat Lokev Omeprazole Dan Efek Samping

Sabtu, 01 Jun 2024, 12:27:20 WIB - 53 View
Share
Kegunaan Obat Lokev Omeprazole Dan Efek Samping

Deskripsi

Lokev 20 mg mengandung Omeprazole 20 mg. Omeprazole adalah kelas penghambat pompa proton (PPI). Obat ini digunakan untuk tukak lambung dan duodenum, tukak lambung dan duodenum yang berhubungan dengan NSAID, tukak lambung dan duodenum, serta bakteri Helicobacter pylori. Jika Anda menggunakan obat ini, Anda harus mengikuti petunjuk dokter Anda. Pembelian obat ini memerlukan edukasi mengenai cara penggunaan atau penggunaan obat yang benar dan aman, serta memerlukan biaya.

Gejala Umum:

Informasi medis ini hanya untuk penggunaan medis. Pengobatan jangka pendek untuk tukak lambung dan duodenum, tukak lambung dan duodenum yang berhubungan dengan NSAID, tukak lambung dan duodenum, tukak lambung dan duodenum, serta tukak lambung dan duodenum.

Komposisi

Omeprazole 20 mg

Dosis

Obat ini harus digunakan sesuai petunjuk dokter Anda. Tukak lambung dan duodenum yang disebabkan oleh NSAID. Eliminasi H. pylori. Anak-anak: diatas 4 tahun, 15-30 kg: 10 mg 2 kali sehari. > 4 tahun, 31-40 kg. 20 mg sekali sehari. Selama seminggu (dengan antibiotik). Sakit maag. Dewasa: Perlakuan: 20-40 mg sekali sehari selama 4 minggu (tukak duodenum) dan 8 minggu (tukak lambung). Pemeliharaan: 10-20 mg sekali sehari. Sekitar 40 mg. Refluks gastrointestinal untuk orang dewasa. Penyimpanan: 10 mg sekali sehari, dapat ditingkatkan menjadi 20-40 mg sekali sehari jika perlu. Berat badan 2 tahun > 20 kg. 20 mg sekali sehari, dapat ditingkatkan menjadi 40 mg sekali sehari jika perlu. Durasi pengobatan: 4-8 minggu. Sindrom Zollinger-Ellison. Dosis awal: 60 mg sekali sehari. Dosis biasa: 20-120 mg setiap hari*. *) Dosis lebih besar dari 80 mg sebaiknya diberikan dalam dua dosis terbagi.

Cara Penggunaan

sebelum makan

Perhatian

Tentang perintah medis. Berikan perhatian khusus pada pasien dengan simpanan rendah atau faktor risiko penyerapan vitamin B12; Risiko osteoporosis. Penyakit hati. Anak-anak, lansia dan kehamilan Kategori C: Risiko yang mungkin terjadi. Penelitian yang dilakukan pada hewan laboratorium menunjukkan adanya risiko pada janin, namun belum ada penelitian langsung yang dilakukan pada ibu hamil. Konsultasikan dengan dokter jika Anda sedang menyusui.

Kontraindikasi

Omeprazole dikontraindikasikan pada pasien yang diketahui hipersensitif terhadap obat ini atau komponen obat lainnya. Gunakan dengan nelfinavir.

Efek samping

Penyalahgunaan narkoba umumnya mempunyai banyak efek samping dan bergantung pada individu masing-masing. Jika terjadi efek samping yang berlebihan atau serius, harap berkonsultasi dengan dokter. Efek samping yang mungkin terjadi selama penggunaan obat: . Obat oral), infeksi (misalnya salmonella, campylobacter). Penyakit gastrointestinal: mual, muntah, diare, sembelit, kembung, sakit perut. Masalah umum dan kondisi manajemen. kelemahan dan penyalahgunaan. Penyakit hati. peningkatan enzim hati. Gangguan sistem imun : urtikaria. Gangguan metabolisme dan nutrisi: infeksi perifer. Gangguan muskuloskeletal dan jaringan ikat: nyeri punggung. Gangguan sistem saraf: sakit kepala, pusing, mengantuk, paresthesia dan vertigo. Masalah mental: susah tidur. Penyakit pernapasan, dada dan Mediterania: batuk. Gangguan kulit dan jaringan subkutan: ruam, dermatitis, pruritus.

Sekian informasi dari kegunaan obat Lokev Omeprazole Obat Apa dan efek samping, semoga bermanfaat buat kalian yang belum mengetahui hal ini. terima kasih.

Unidha Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Royal Indonesia atau STMIK Royal adalah perguruan tinggi swasta (PTS) di Provinsi Sumatra Utara yang memiliki akreditas intitusi B. STMIK Royal Kisaran didirikan pada tanggal 8 september 2011 dengan Surat Keputusan Nomor: 197/E/O/2011 dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube