header-int

Kegunaan Obat Ramipril Dan Efek Samping

Selasa, 28 Mei 2024, 10:54:25 WIB - 55 View
Share
Kegunaan Obat Ramipril Dan Efek Samping

Deskripsi

Ramipril tablet 5 mg digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi (hipertensi), penyakit ginjal diabetes dan beberapa jenis penyakit jantung kronis. Obat ini merupakan obat antihipertensi generasi kedua dan penghambat enzim pengubah angiotensin (ACE). Minumlah obat ini dan ikuti instruksi dokter Anda. Pelatihan tentang penggunaan obat yang aman atau penggunaan yang tepat harus diberikan dan dicakup.

Simbol Umum

Informasi tentang produk ini hanya untuk tujuan medis. hipertensi ringan sampai sedang

Komposisi

Ramipril 5 mg

Jumlah Yang Akan Digunakan

Anda harus menggunakan obat ini sesuai petunjuk dokter Anda. Hipertensi: Mulailah dengan 2,5 mg sekali sehari. Pemeliharaan: 2,5-5 mg setiap hari. Dosis maksimum: 10 mg setiap hari. Pasien yang diobati dengan obat pencahar: Jika memungkinkan, obat pencahar dihentikan 2-3 hari sebelum pengobatan. Dosis maksimum: 2,5 mg setiap hari. Pengobatan setelah infark miokard: 1,25-2,5 mg 2 kali sehari. Dosis maksimum: 10 mg setiap hari.

Bagaimana Cara Menggunakannya

baik dengan atau tanpa makanan

Perhatian

Berdasarkan resep dokter. Pasien dengan riwayat hipersensitivitas terhadap ramipril atau inhibitor ACE lainnya. yang sedang hamil atau berencana untuk hamil. Riwayat angioedema (keturunan atau idiopatik) atau perkembangan angioedema dengan inhibitor ACE. pasien diabetes. Kategori kehamilan : d

Kontraindikasi

Pasien dengan riwayat hipersensitivitas terhadap ramipril atau inhibitor ACE lainnya. yang sedang hamil atau berencana untuk hamil. Riwayat angioedema (keturunan atau idiopatik) atau perkembangan angioedema pada penggunaan inhibitor ACE. pasien diabetes.

Efek Sampingnya

Efek samping yang paling umum adalah peningkatan kreatinin serum, pusing dan koma. Bradikinin tambahan juga menyebabkan seringnya batuk. Ketika pengobatan dihentikan, batuknya cepat hilang. Efek samping lainnya termasuk peningkatan risiko hipertensi (penggumpalan darah) dan gagal ginjal.

Sekian informasi dari Ramipril Obat Apa dan efek sampingnya, semoga bermanfaat buat kalian yang belum mengetahui hal ini. terima kasih.

Unidha Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Royal Indonesia atau STMIK Royal adalah perguruan tinggi swasta (PTS) di Provinsi Sumatra Utara yang memiliki akreditas intitusi B. STMIK Royal Kisaran didirikan pada tanggal 8 september 2011 dengan Surat Keputusan Nomor: 197/E/O/2011 dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube